Tuesday, July 13, 2010

IT 2013

Informasi Teknologi dipercaya mampu menciptakan lapangan kerja baru dalam kurun empat tahun ke depan (2013).

IDC memprediksi, industri IT akan menjadi lokomotif kemajuan ekonomi. Industri ini diperkirakan mampu menciptakan 75.000 unit bisnis baru hingga tahun 2013 nanti. Artinya, setiap tahun lapangan kerja akan bertambah 3 persen setiap tahunnya.

“Dalam menghindari keterpurukan ekonomi saat ini, teknologi inovatif akan memiliki peranan penting yang akan mendukung produktivitas dan memungkinkan terciptanya bisnis lokal baru. Hal ini akan membuat IT mampu menciptakan lapangan kerja dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan,” ujar CEO Microsoft Steve Ballmer, seperti dikutip melalui AFP, Selasa (6/10/2009).

Riset ini diadakan IDC atas prakarsa Microsoft untuk mengetahu efek industri IT yang melibatkan 52 negara. Hasil penelitian ini cukup merepresentasikan 98 persen kondisi IT secara global. Bahkan temuan ini juga menunjukkan kondisi pengeluaran IT di seluruh dunia.

IDC memperkirakan, pengeluaran IT di 52 negara tersebut akan tumbuh setidaknya 3 persen setiap tahunnya, atau tiga kali lebih tinggi seperti penghasilan bruta antara tahun ini dan tahun 2013.

Yang menarik bagi Microsoft, temuan IDC juga mengabarkan bahwa kebanyakan pengeluaran IT akan dikontribusi oleh pembelian software . Biaya pembelian software akan meningkat sekira 4,8 persen per tahun.

IT memang memberikan kita kesempatan untuk melakukan hal yang lebih dan software merupakan satu hal yang mendukung perkembangan IT,” ujar Corporate Affairs Communcation Manager Microsoft Scott Selby.

Sumber : www.informasiteknologi.com

0 comments:

Post a Comment